MEG Cheese kolaborasi dengan Kementerian Pariwisata luncurkan kemasan spesial wonderful Indonesia dengan mengusung tema Karnaval Keju Nusantara. Foto: Ela Nurlaela/kumparan
Tanggal 4 Juni diperingati sebagai Hari Keju Sedunia. Perayaan ini juga dimanfaatkan merek keju, Meg Cheese, untuk meluncurkan kemasan edisi spesial yang berbeda dari biasanya.
Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, Meg Cheese meluncurkan desain kemasan baru yang menampilkan keindahan empat destinasi wisata unggulan Indonesia. Di mana setiap varian produk mewakili satu destinasi, yakni Danau Toba untuk Meg Cheese Serbaguna Slice, Candi Borobudur untuk Cheddar Slice, Mandalika untuk Melo Slice, serta Labuan Bajo untuk varian terbaru Mozza Slice.
Kolaborasi ini bukan sekadar soal tampilan kemasan. Di balik desainnya, Meg Cheese ingin mengajak masyarakat lebih mengenal kekayaan budaya dan alam Indonesia.
"Kami mengapresiasi langkah Meg Cheese yang secara kreatif memadukan kekuatan kuliner dan pariwisata. Kemasan special Wonderful Indonesia menjadi cara cerdas untuk memperluas promosi destinasi prioritas secara emosional dan relevan," ujar Ni Made Ayu Marthini, Deputi Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, dalam acara konferensi pers perayaan Keju Sedunia 2025 di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Rabu (4/6).
Ia juga menambahkan bahwa kolaborasi seperti ini sangat didukung pemerintah karena bisa membantu menggerakkan perekonomian sekaligus memperkuat nama pariwisata Indonesia di mata dunia.
Sementara itu, Thomas Agus Pamudji, Presiden Direktur PT Megmilk Snow Brand Indonesia, mengaku senang karena inisiatif ini sekaligus menjadi bentuk dukungan terhadap pariwisata nasional.
"Kami sangat bangga berkontribusi dalam mendukung promosi pariwisata Indonesia melalui kemasan special Meg Cheese edisi Wonderful Indonesia...Keju bukan hanya makanan, tapi teman beraktivitas yang sehat dan menyenangkan," katanya.
Meg Cheese juga meluncurkan kampanye #KEJUjuranberjutamanfaat yang menekankan pentingnya transparansi kandungan produk dan nilai kejujuran dalam kehidupan sehari-hari. Kampanye ini hadir untuk membantu konsumen lebih mudah memilih produk sesuai kebutuhan, serta mengajak hidup jujur mulai dari pilihan makanan hingga nilai-nilai yang dianut.
"Dengan kampanye ini, kami ingin mendorong konsumen untuk hidup lebih jujur, dari pilihan makanan hingga nilai-nilai kehidupan," jelas Theresia, Head of Marketing PT Megmilk Snow Brand Indonesia.
Kampanye ini juga relevan untuk mendukung kesehatan fisik dan mental, terutama bagi generasi muda yang menghadapi tekanan hidup. Keju yang kaya protein, kalsium, dan probiotik terbukti membantu pemulihan otot dan menjaga daya tahan tubuh, apalagi jika dikonsumsi dalam gaya hidup aktif.
Menemani perayaan ini, Meg Cheese juga memperkenalkan varian terbaru, Meg Cheese Mozza Slice, yang memadukan keju cheddar dan mozzarella dengan tekstur lembut dan rasa meleleh. Produk ini menggunakan bahan alami tanpa penguat rasa dan telah tersertifikasi halal serta aman dikonsumsi.
Tak hanya itu, dalam semangat Hari Keju Sedunia, Meg Cheese kembali menggelar acara tahunan Meg Cheese Day 2025 dengan tema "Karnaval Keju Nusantara". Acara ini akan berlangsung di Sarinah Thamrin, Jakarta pada Minggu, 8 Juni 2025, sebagai ruang untuk berbagi inspirasi dan merayakan kekayaan rasa dan budaya Indonesia.