Biden Teken RUU yang Bikin Ukraina-Israel Dapat Bantuan Puluhan Miliar Dolar - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Biden Teken RUU yang Bikin Ukraina-Israel Dapat Bantuan Puluhan Miliar Dolar
Apr 25th 2024, 04:05, by Wisnu Prasetiyo, kumparanNEWS

Presiden AS Joe Biden menyampaikan pidato kenegaraan ketiganya di House Chamber of the US Capitol di Washington, DC, AS, 07 Maret 2024. Foto: SHAWN THEW/Pool via REUTERS
Presiden AS Joe Biden menyampaikan pidato kenegaraan ketiganya di House Chamber of the US Capitol di Washington, DC, AS, 07 Maret 2024. Foto: SHAWN THEW/Pool via REUTERS

Presiden Amerika Serikat Joe Biden akhirnya menandatangani rancangan undang-undang yang memberikan miliaran dolar bantuan baru AS kepada Ukraina untuk perang melawan Rusia.

"Ini memberikan dukungan penting kepada mitra-mitra Amerika sehingga mereka dapat mempertahankan diri dari ancaman terhadap kedaulatan mereka," kata Biden dikutip dari Reuters, Kamis (25/4).

RUU tersebut mencakup bantuan sebesar $61 miliar untuk Ukraina dan $26 miliar untuk Israel, serta bantuan kemanusiaan sebesar $1 miliar untuk Gaza dan $8 miliar ke Taiwan untuk melawan kekuatan militer China.

Dampak dari undang-undang ini sangat terasa. Biden mengatakan dia telah menyetujui pasokan senjata awal senilai $1 miliar untuk Ukraina dan aliran senjata ini akan dimulai dalam beberapa jam.

Paket bantuan awal meliputi:

  • Kendaraan

  • Amunisi pertahanan udara Stinger

  • Amunisi tambahan untuk sistem roket artileri mobilitas tinggi

  • Amunisi artileri 155mm

  • Amunisi anti-tank TOW

  • Javelin serta senjata lainnya

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post