Sering Iktikaf di Masjid Saat Ramadan? Ini Fakta yang Perlu Kamu Ketahui! - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Sering Iktikaf di Masjid Saat Ramadan? Ini Fakta yang Perlu Kamu Ketahui!
Mar 30th 2024, 09:43, by kumparan Studio, Millennial

Ilustrasi iktikaf di masjid. Foto: Shutterstock.
Ilustrasi iktikaf di masjid. Foto: Shutterstock.

Ramadan tiba membawa banyak keberkahan dan kehangatan bagi masyarakat. Di bulan suci ini setiap orang berlomba-lomba melakukan kebaikan, salah satunya memperbanyak ibadah.

Di sepuluh malam terakhir bulan Ramadan, dikenal iktikaf. Ini merupakan suatu tradisi yang ramai dilakukan sebagai bentuk meromantisasi diri dengan Allah SWT.

Iktikaf bisa membantu seseorang menyeimbangkan diri dari kepenatan dan kesibukan sehari-hari. Pasalnya, iktikaf dilakukan dengan menyepi untuk beribadah, berzikir, dan berdoa.

Dilansir Kementerian Agama, iktikaf dilakukan saat Ramadan oleh para pencari Lailatul Qadar. Inilah alasan masyarakat sering memburu malam lailatul qadar dengan beri'tikaf di sepuluh malam terakhir di bulan Ramadan.

Saat iktikaf diperlukan lingkungan dan suasana yang penuh ketenangan dan kesunyian untuk membangun kekhusyukan ketika beribadah seperti berdoa, membaca Al-Qur'an dan mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Para ulama sepakat bahwa iktikaf perlu dilakukan di masjid, tetapi kegiatan ini bukan satu-satunya jalan untuk meraih Lailatul Qadar. Setiap orang bisa meraihnya dengan beribadah sungguh-sungguh meski hanya di rumah.

Nippon Paint hadirkan find balance serice untuk merayakan Lebaran. Foto: Nippon Paint.
Nippon Paint hadirkan find balance serice untuk merayakan Lebaran. Foto: Nippon Paint.

Karena itulah Nippon Paint menghadirkan Find Balance pada Series Tema Tren Warna ramadan 2024–25. Warna-warna pada series ini memberi kenyamanan dan energi positif dalam kehidupan sehari-hari, termasuk saat beribadah.

Find Balance dapat memberikan keseimbangan dari kehidupan duniawi dan surgawi, dari segi keseharian di rumah. Tidak hanya sebagai tempat tinggal, rumah bisa jadi tempat yang nyaman untuk beribadah.

Kamu bisa memberikan suasana romantis dengan Mawar Merah Muda dari Nippon Paint. Romantisnya suasana dari warna ini senantiasa hadir dalam lantunan doa di malam-malam Lailatul Qadar.

Nippon Paint juga punya sederet warna lainnya yang memberikan kesan hangat nan romantis. Foto: Nippon Paint.
Nippon Paint juga punya sederet warna lainnya yang memberikan kesan hangat nan romantis. Foto: Nippon Paint.

Tidak hanya Mawar Merah Muda, Nippon Paint juga punya sederet warna lainnya yang memberikan kesan hangat nan romantis. Kamu bisa melihatnya di laman resmi Nippon Paint. Atau, jika mencari pilihan Tren Warna Ramadan lainnya, kamu bisa cek di Instagram @colourscheme.id.

Nippon Paint juga memfasilitasi tanya jawab soal pilihan warna rumah melalui WhatsApp Care Nippon Paint. Klik di sini, untuk memulai pilihan warna baru untuk rumah kamu di bulan Ramadan ini, ya! Dengan Sentuhan Warna Baru, Hiasi Ramadanmu!

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post