Burj Khalifa hingga Machu Picchu, Ini 10 Spot Foto Paling Mahal di Dunia - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Burj Khalifa hingga Machu Picchu, Ini 10 Spot Foto Paling Mahal di Dunia
Jul 4th 2025, 14:00 by kumparanTRAVEL

Perempuan yang sedang mengambil foto selfie. Foto: Shutterstock
Perempuan yang sedang mengambil foto selfie. Foto: Shutterstock

Saat liburan, berfoto menjadi salah satu kegiatan yang wajib untuk dilakukan. Enggak hanya untuk dibagikan di media sosial, foto juga bisa dijadikan sebagai kenang-kenangan.

Meski jadi kegiatan seru dan menyenangkan, tahukah kamu kalau ada beberapa tempat wisata dengan spot foto termahal. Mahal di sini adalah karena tiket masuknya yang cukup lumayan agar kamu bisa berfoto di sana.

 Ilustrasi pasangan yang ambil foto selfie. Foto: Shutterstock
Ilustrasi pasangan yang ambil foto selfie. Foto: Shutterstock

Dilansir Mental Floss, platform pemasaran influencer, Heepsy, mengungkapkan deretan tempat wisata paling mahal untuk dikunjungi dan difoto.

Dalam laporannya mereka menyusun daftar lokasi populer yang banyak difoto yang sering ditampilkan di media sosial, situs panduan wisata, dan daftar tujuan wisata. Tim peneliti kemudian mengevaluasi setiap tempat liburan menggunakan delapan metrik, termasuk biaya masuk, biaya fotografi, popularitas daring, dan jumlah kunjungan. Setiap tempat dinilai pada skala 0 hingga 100. Adapun, berikut hasil laporannya.

Spot Foto Termahal

Pengunjung berfoto dengan latar belakang Kota Dubai di atas gedung Burj Khalifa di Uni Emirat Arab, Senin (14/3/2022). Foto: M Agung Rajasa/Antara Foto
Pengunjung berfoto dengan latar belakang Kota Dubai di atas gedung Burj Khalifa di Uni Emirat Arab, Senin (14/3/2022). Foto: M Agung Rajasa/Antara Foto

Burj Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) menjadi tempat wisata dengan spot foto termahal. Menara tertinggi di dunia saat ini itu mendapatkan skor sempurna yaitu 100 berkat popularitasnya yang tinggi dan juga biaya atau tiket masuknya yang mahal.

Meski hanya dibanderol 108 dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp 1,7 juta, tempat ini jadi tujuan favorit turis. Setiap tahunnya, Burj Khalifa dikunjungi lebih dari 17 juta orang.

Jumlah tersebut tidak mengherankan mengingat Burj Khalifa menjadi menara tertinggi di dunia yang tingginya mencapai 828 meter.

Gunung Kilimanjaro di Tanzania, Afrika. Foto: Volodymyr Burdiak/Shutterstock
Gunung Kilimanjaro di Tanzania, Afrika. Foto: Volodymyr Burdiak/Shutterstock

Setelah Burj Khalifa, Gunung Kilimanjaro di Tanzania menepati urutan kedua dengan skor 97,3. Untuk memasuki gunung ini turis dikenakan biaya 70 dolar AS atau sekitar Rp 1,1 juta per hari dan menarik 5,5 juta pencarian di internet setiap tahunnya.

Bagian dari Seven Sumit atau Tujuh Puncak Gunung tertinggi di dunia, menjadikan gunung ini sebagai destinasi wajib dikunjungi bagi banyak pendaki.

Ilustrasi seorang turis wanita berfoto di Menara Eiffel, Paris Foto: Shutter Stock
Ilustrasi seorang turis wanita berfoto di Menara Eiffel, Paris Foto: Shutter Stock

Sementara itu, Menara Eiffel berada di urutan ketiga dengan skor 94,6. Landmark Prancis ini hanya mengenakan biaya masuk sebesar 39 dolar AS atau sekitar Rp 631 ribu. Hampir 140 tahun setelah dibuka pada tahun 1889, tempat ini terus mendatangkan 7 juta wisatawan setiap tahunnya.

Berikut spot foto termahal dan tujuan favorit turis menurut Heepsy:

  1. Burj Khalifa - Dubai, UAE

  2. Gunung Kilimanjaro - Taman Nasional Gunung Kilimanjaro, Tanzania

  3. Menara Eiffel - Paris, Prancis

  4. Big Ben - London, UK

  5. Kepulauan Galapagos - Galapagos, Ekuador

  6. Sagrada Familia - Barcelona, Spanyol

  7. Grand Canyon - Arizona, Amerika Serikat

  8. Machu Picchu - Cusco, Peru

  9. Palace of Versailles - Versailles, Prancis

  10. Taman Hutan Nasional Zhangjiajie - Zhangjiajie, China

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post