The Ascott Limited Indonesia sukses menggelar ASR (Ascott Star Rewards) Festival 2025 pada 4-8 Juni 2025 di Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta. Festival ini berhasil menarik lebih dari 7.000 pengunjung, dan kembali mempertegas perannya sebagai agenda tahunan yang dinantikan para penggemar perjalanan, keluarga, serta anggota setia program loyalitas ASR (Ascott Star Rewards).
Mengusung tema "Live the Journey," edisi tahun ini menegaskan komitmen Ascott untuk menghadirkan pengalaman menginap yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.
ASR Festival 2025 menampilkan beragam portofolio merek serviced residence dan hotel di bawah naungan The Ascott Limited Indonesia, mulai dari Ascott, Citadines, Somerset, Oakwood, The Crest Collection, Preference, Vertu Hotels, Harris Hotels, Yello Hotels, Pop! Hotels, hingga properti Managed by The Ascott Limited, seperti The Botanica Sanctuary, Pesona Alam, dan Shanaya Resort Malang.
Tahun ini, partisipasi dari Ascott di Asia Tenggara turut menambah nilai lebih, sekaligus memperluas akses pengunjung terhadap inspirasi perjalanan, dan berbagai penawaran menarik lainnya.
Country General Manager The Ascott Limited, Philip Barnes saat menerima sertifikasi dari Global Sustainable Tourism Council (GSTC) dalam acara ASR Festival 2025 pada Selasa (10/6). Foto: Ascott Limited Indonesia
Philip Barnes, Country General Manager The Ascott Limited-Indonesia, menyampaikan bahwa ASR Festival 2025 mencerminkan apa yang ingin mereka bangun di Ascott, terhubung lebih dalam dengan para pelancong, bukan hanya sebagai tempat menginap.
"Ini tentang berbagi perjalanan yang penuh makna dan kebahagiaan. Saya sangat berterima kasih atas sambutan luar biasa tahun ini. Apresiasi tertinggi saya sampaikan kepada seluruh tim, para mitra, dan setiap pengunjung yang telah menjadikan festival ini begitu sukses," tuturnya.
Booth kasir di ASR Festival 2025. Foto: Ascott Limited Indonesia
Bertepatan dengan World Environment Day pada 5 Juni, ASR Festival tahun ini turut menyoroti komitmen Ascott terhadap keberlanjutan, melalui inisiatif global Ascott CARES.
Salah satu pengumuman utama dalam festival ini adalah pencapaian sertifikasi Global Sustainable Tourism Council (GSTC) bagi sejumlah properti Ascott, sekaligus bagi perusahaan secara korporat.
Pencapaian ini menandai langkah nyata Ascott dalam menerapkan praktik ramah lingkungan, sekaligus mendorong partisipasi aktif dalam pelestarian lingkungan, pemberdayaan komunitas, dan peningkatan kesejahteraan.
Di saat yang sama, Ascott juga merayakan pencapaiannya sebagai perusahaan dengan predikat Great Place To Work®, yang mencerminkan komitmen dalam membangun budaya kerja yang positif dan inklusif.
Ragam Keseruan ASR Festival 2025
Arena permainan di ASR Festival 2025. Foto: Ascott Limited Indonesia
Adapun ASR Festival menghadirkan beragam pengalaman seru, mulai dari booth tematik, sesi workshop seputar gaya hidup, talkshow inspiratif, promo dengan diskon hingga 70 persen, serta berbagai aktivitas interaktif.
Kompetisi menyanyi anak "Discover the Star" juga kembali hadir, memberi ruang bagi talenta muda untuk tampil di panggung utama. Festival ditutup dengan penampilan spesial dari HIVI, yang sukses menghibur pengunjung dan menjadi penutup yang meriah.
Country Director Brand & Marketing The Ascott Limited Indonesia, Irene Janti, menambahkan bahwa ASR Festival terus berkembang menjadi platform yang memperkenalkan merek-merek mereka kepada publik secara lebih menyenangkan, interaktif, dan inspiratif.
"Tema 'Live the Journey' tahun ini memberi ruang untuk tidak hanya menunjukkan jangkauan regional kami, tetapi juga membagikan perjalanan keberlanjutan kami lewat Ascott CARES yang kami harap bisa menggugah para pelancong yang lebih peduli akan lingkungan," ujar Irene.