Glazed donut skin ala Hailey Bieber. Foto: Instagram @haileybieber
Hailey Bieber digadang-gadang akan bergabung dengan klub miliarder Amerika Serikat, Ladies. Sebab, brand kecantikan miliknya, Rhode, baru saja diakuisisi oleh perusahaan kecantikan besar AS, E.l.f. Beauty, senilai USD 1 miliar, setara dengan Rp 16,2 triliun.
Kabar ini diumumkan pada Kamis (29/5) lewat unggahan di akun Instagram Hailey, @haileybieber. Dalam keterangan unggahan tersebut, ia mengungkapkan kesiapannya untuk mengambil peran baru yang lebih besar di Rhode sebagai Chief Creative Officer dan Head of Innovation, serta Penasihat Strategis untuk E.l.f. Beauty.
"Ketika saya meluncurkan Rhode pada 2022, saya selalu bermimpi besar untuk perusahaan ini. Yang paling penting bagi saya adalah untuk terus membawa Rhode ke lebih banyak ruang, tempat, dan wajah secara global," tulis istri dari Justin Bieber ini.
"Saya menemukan orang-orang dengan jalan pikiran yang sama, lengkap dengan visi yang sama untuk menjadi sebuah perusahaan yang berbeda, yang percaya akan ide-ide besar dan inovasi. Mereka akan membantu kami untuk terus mengembangkan brand ini. Saya merasa sangat bersemangat dan siap untuk menjalani peran yang lebih besar sebagai Chief Creative Office dan Head of Innovation di Rhode, dan juga penasihat strategis untuk E.l.f. Beauty," lanjutnya.
E.l.f. Beauty adalah perusahaan kecantikan besar asal Amerika Serikat yang terkenal berkat produk makeup mereka. Makeup milik E.l.f. Beauty sudah banyak digunakan, disukai, dan diulas oleh berbagai beauty influencer asing, mulai dari YouTuber Tati Westbrook, pebisnis dan influencer Jeffree Star, hingga selebriti TikTok Mikayla Nogueira.
Brand skin care Rhode sendiri langsung melejit di pasaran ketika dirilis pada 2022 lalu. Nama merek ini diambil dari nama tengah Hailey, yakni Rhode.
Produk Rhode terkenal dengan desain kemasan sederhana dan palet warna yang kalem, menggaungkan keunggulan skin care dengan kandungan yang minimalis. Dilansir Associated Press, estetika yang ditawarkan Rhode, yakni clean beauty, minimalis, kasual, dan glowing, tampil sebagai antitesis dari estetika glamor dan serba matte yang dipopulerkan keluarga selebriti Kardashian-Jenner di era 2016–2018 lalu.
Skin care Rhode berfokus pada hasil akhir kulit yang berkilau atau glowing bak glazed donut, sebuah tren kulit yang dipopulerkan oleh Hailey. Produk lip balm Rhode yang mengandung peptide juga menjadi best seller. Popularitas lip balm ini semakin meroket usai peluncuran casing HP yang dilengkapi dengan holder khusus lip balm Rhode.
Kesuksesan Rhode yang dicapai hanya dalam kurun waktu tiga tahun pun dipuji berbagai pihak. Dikutip dari Associated Press, dalam satu tahun terakhir, Rhode mengumpulkan penjualan bersih sebesar USD 212 juta, setara dengan Rp 3,4 triliun. Saat ini, penjualan Rhode masih terbatas secara online. Namun, mulai musim gugur tahun ini, Rhode akan tersedia di retail Sephora Amerika Serikat dan Inggris.