Soal dan Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 103 - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Soal dan Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 103
Apr 22nd 2024, 20:40, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 103. Sumber: conner baker/unsplash
Ilustrasi kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 103. Sumber: conner baker/unsplash

Pembahasan soal dan kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 103 adalah tentang teks bacaan "Berkunjung ke Observatorium Bosscha". Siswa diminta mengerjakan tugas berdasarkan sumber informasi dari bacaan tersebut.

Teks bacaan "Berkunjung ke Observatorium Bosscha" dapat dibaca pada buku siswa mulai halaman 101. Garis besar teks tersebut adalah tentang pengalaman rombongan siswa kelas enam sekolah berkunjung ke Observatorium Bosscha.

Latihan Soal dan Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 103

Ilustrasi kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 103. Sumber: patrick boucher/unsplash
Ilustrasi kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 103. Sumber: patrick boucher/unsplash

Berikut adalah soal yang dikutip dari buku Menjelajah Ruang Angkasa Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Untuk SD/MI Kelas VI, Diana Karitas, dkk. (2018) dan kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 103.

Soal

Ayo Menulis

Berdasarkan cerita fiksi di atas, lakukanlah kegiatan berikut ini secara mandiri.

A. Bagilah cerita di atas menjadi tiga bagian: awal, tengah, dan akhir. Lalu gambarlah peristiwa penting yang menjelaskan isi cerita bagian awal, tengah dan akhir. Berilah keterangan pada setiap gambar yang kamu buat.

Gunakan diagram berikut ini.

Ilustrasi kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 103. Sumber: Menjelajah Ruang Angkasa Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Untuk SD/MI Kelas VI, Diana Karitas, dkk. (2018)
Ilustrasi kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 103. Sumber: Menjelajah Ruang Angkasa Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Untuk SD/MI Kelas VI, Diana Karitas, dkk. (2018)

B. Jika kamu adalah penulis cerita di atas, dan kamu diberikan kesempatan untuk mengubah jalan ceritanya, bagian manakah yang ingin kamu ubah? Akan seperti apakah cerita di atas jika kamu ubah? Cobalah untuk menuliskannya di tempat yang disediakan berikut ini.

...................................................................................................................

...................................................................................................................

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah banyak membantu masyarakat memecahkan masalahnya. Peluncuran satelit ke luar angkasa telah dimanfaatkan manusia untuk menyebarkan informasi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa dengan meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa dengan berbagai cara yang kreatif dan masa kini.

Kunci Jawaban

A. Judul: Berkunjung ke Observatorium Bosscha

Pengarang: Diana Karitas

  • Awal: Rombongan siswa kelas enam sekolah mengunjungi Berkunjung ke Observatorium Bosscha di Lembang, Bandung, Jawa Barat.

  • Tengah: Di dalam observatorium rombongan siswa kelas enam mendengar suara seseorang menangis. Ternyata salah satu teman sekolahnya tertinggal oleh rombongan lain.

  • Akhir: Rima membagi minumannya kepada Agatha, teman yang tertinggal rombongan sambil menunggu kak Yani datang menjemput Agatha dan membawanya kembali ke rombongannya.

B. Rima bersyukur temannya dapat kembali tenang. Rima bersyukur karena diingatkan oleh peristiwa ini, karena bisa saja Rima juga melakukan kesalahan yang sama. Rima langsung memanggil temannya, Nina, yang adalah ketua kelas.

Baca Juga: Soal dan Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 122

Demikian uraian pembahasan soal dan kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 103. Dalam memahami soal bacaan perlu kehati-hatian sehingga disarankan untuk membaca dengan pelan dan tidak terburu-buru sehingga dapat memahami isi bacaan. (ARD)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post