Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 145: Produk Teknologi Komunikasi - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 145: Produk Teknologi Komunikasi
Apr 4th 2024, 20:49, by Berita Terkini, Berita Terkini

Ilustrasi kunci jawaban tema 7 kelas 3 halaman 145. Foto: Unsplash/Aaron Burden
Ilustrasi kunci jawaban tema 7 kelas 3 halaman 145. Foto: Unsplash/Aaron Burden

Alat komunikasi dari zaman ke zaman selalu berkembang, mulai tulisan hingga dengan aplikasi di ponsel. Inilah yang ditanyakan pada siswa kelas 3. Sehingga, banyak yang mencari kunci jawaban tema 7 kelas 3 halaman 145.

Sebab, adanya kunci jawaban dapat menjadi pembanding dengan jawaban yang telah diisi. Dengan begitu, siswa dapat mengetahui apakah jawabannya sudah tepat atau belum.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 145

Ilustrasi kunci jawaban tema 7 kelas 3 halaman 145. Foto: Unsplash/Johnny McClung
Ilustrasi kunci jawaban tema 7 kelas 3 halaman 145. Foto: Unsplash/Johnny McClung

Alat komunikasi adalah suatu media yang digunakan untuk menyampaikan maupun menerima informasi. Sebab, saat melakukan komunikasi, seseorang membutuhkan media yang tepat agar pesan yang ingin disampaikan tersampaikan oleh penerima.

Dikutip dari buku Perkembangan Teknologi Tema 7 Buku Siswa SD/MI Kelas III oleh Iba Muhibba dan Yusfina Hendrifiana (2018), pada halaman 145, siswa diminta untuk melingkari produk teknologi komunikasi dari sebuah teks, yakni:

Alat Komunikasi Tulisan
Sejak zaman dahulu, komunikasi secara tertulis sudah mulai dilakukan. Ada surat yang ditulis pada daun lontar.
Selanjutnya, surat ditulis pada selembar kertas dan dimasukkan ke dalam amplop. Surat akan dikirimkan oleh petugas pos dalam waktu tertentu. Waktu penyampaian surat tergantung pada jarak tujuan dan biaya pengiriman. Biasanya sekitar 3 hari sampai 1 minggu.
Pada abad 21, mulai dikenal surat elektronik atau surel. Surel dikirim melalui jaringan internet dengan alat bantu komputer. Melalui surel, pesan dapat diterima di tempat tujuan sesaat setelah dikirim. Tentu saja, hal tersebut sangat membantu komunikasi.
Kini, surel bukan lagi satu-satunya alat komunikasi yang cepat. Melalui telepon seluler, kita dapat berkirim pesan menggunakan aplikasi pesan singkat (SMS). Bahkan, saat ini, kita dapat saling berkirim data penting melalui ponsel dengan berbagai pilihan aplikasi.

Ayo Menulis

Lingkari jenis-jenis produk yang dihasilkan oleh teknologi komunikasi.

  • Surel

  • Daun Lontar

  • Pesan singkat (SMS)

  • Surat

  • Ponsel

  • Amplop

  • Komputer

  • Internet

  • Buku

Adapun kunci jawaban tema 7 kelas 3 halaman 145 yakni:

  1. Surel

  2. Pesan singkat (SMS)

  3. Ponsel

  4. Komputer

  5. Internet

Baca Juga: Soal dan Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 3 Halaman 155

Itulah penjelasan dari kunci jawaban tema 7 kelas 3 halaman 145 tentang jenis-jenis produk yang dihasilkan oleh teknologi komunikasi. Semoga kunci jawaban di atas dapat membantu dan lebih memahami tentang alat komunikasi, terutama di era modern.(MZM)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post