Ini Lokasi 12 Rest Area Jalan Tol Bakter di Lampung Siap Hadapi Arus Mudik - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Ini Lokasi 12 Rest Area Jalan Tol Bakter di Lampung Siap Hadapi Arus Mudik
Apr 3rd 2024, 10:36, by Sinta Yuliana, Lampung Geh

Rest Area Tol Bakter. | Foto: Sinta Yuliana/Lampung Geh
Rest Area Tol Bakter. | Foto: Sinta Yuliana/Lampung Geh

Lampung Geh, Bandar Lampung - PT Bakauheni Terbanggi Besar (BTB) Toll Road menyiapkan 12 rest area di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Bakter) selama rus mudik dan balik lebaran 2024.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur PT Bakauheni Terbanggi Besar (BTB) Toll Road, I Wayan Mandia kepada Lampung Geh.

"Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar, secara umum sudah siap menghadapi arus mudik maupun arus balik Lebaran 2024. Kalo kita lihat dari kondisi jalan tol yang kita miliki sepanjang 140 km sangat layak dan sangat aman untuk dilewati," katanya.

Wayan mengatakan, selama masa libur Lebaran, pihaknya akan tetap menyiapkan jasa layanan optimal terkait dengan pengendalian lalu lintas.

"Nanti kita ada mobil rescue, ambulans, kemudian kita juga ada mobil patroli yang sifatnya ada dua, stay di daerah yang diprediksi rawan terhadap kejahatan dan mobile yakni yang melihat atau mengantisipasi kondisi traffic kita yang ada di jalur A maupun jalur B," ucapnya.

Direktur PT Bakauheni Terbanggi Besar (BTB) Toll Road, I Wayan Mandia. | Foto: Sinta Yuliana/Lampung Geh
Direktur PT Bakauheni Terbanggi Besar (BTB) Toll Road, I Wayan Mandia. | Foto: Sinta Yuliana/Lampung Geh

Selain itu, untuk mengantisipasi kemacetan, pihaknya juga telah menyiapkan mobil riders untuk mempercepat transaksi di gerbang tol.

"Kemudian kita juga menyiapkan kartu uang elektronik kalo ada pengguna jalan yang kehilangan kartu, kita juga menyiapkan top-up jika ada saldonya kurang, kita siapkan jalur khusus juga di sebelah kiri sehingga tidak mengganggu pengguna jasa yang lain," ungkapnya.

Wayan menambahkan pada JTTS Bakauheni-Terbanggi Besar, terdapat 12 rest area yakni 20A, 20B, 33A, 33B, 49A, 49B, 67A, 67B, 87A, 87B, 116A, 116B.

"Kita memiliki 12 rest area yakni 6 di jalur A dan 6 di jalur B. Harapan kita kepada pengguna jasa kalo capek, bisa singgah istirahat sejenak untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan mudik maupun arus balik," ucapnya.

"Kita juga berharap lokasi rest area dipakai untuk mengecek kondisi kendaraan dan lain sebagainya, harapan kita optimalisasi yang dilakukan oleh pengguna jasa di rest area, tidak sekedar mampir saja," pungkasnya. (Yul/Ansa)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post