Kakorlantas: 200 Truk Bandel Ditilang karena Melintas saat Mudik Lebaran - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kakorlantas: 200 Truk Bandel Ditilang karena Melintas saat Mudik Lebaran
Apr 5th 2024, 23:09, by Fachrul Irwinsyah, kumparanNEWS

Polisi hentikan truk yang masih nekat masuk tol meski sudah dilarang selama mudik Lebaran, Jumat (5/4/2025). Foto: Dok. Istimewa
Polisi hentikan truk yang masih nekat masuk tol meski sudah dilarang selama mudik Lebaran, Jumat (5/4/2025). Foto: Dok. Istimewa

Korlantas Polri menerapkan aturan pembatasan kendaraan angkutan barang selama masa mudik Lebaran 2024. Kendaraan truk dengan sumbu 3 atau lebih dilarang melintas di jalan tol maupun arteri.

Kakorlantas Polri Irjen Aan Suhanan mengungkapkan, ada ratusan truk bandel yang ditindak pihaknya lantaran masih nekat melintas.

"Kita sedang mendatakan ya, udah 200-an ya yang udah kita tindak," kata Aan di Command Center KM 29 Tol Japek, Jumat (5/4).

Dia menerangkan, tindak penilangan dilakukan terhadap para truk yang masih beroperasi itu. Setelahnya, truk-truk itu kemudian dikandangkan.

"Kami coba tilang tadi. Kemudian kita parkirkan di kantong-kantong parkir kita sehingga itu sampai tanggal 16 (April) tidak boleh beroperasi," ucapnya.

Karena itu, Aan mengimbau kepada para pengusaha untuk tidak melakukan pengiriman barang selama masa mudik berlangsung.

"Karena pengaruhnya terhadap kelancaran arus lalu lintas di musim mudik ini sangat besar sekali kalau angkutan barang sumbu 3 ke atas ini masih beroperasi," ucap dia.

"Saya kira para pengusaha bisa bertoleransi dengan saudara-saudara kita yang akan melaksanakan mudik pada tahun 2024 ini," pungkasnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post