7 Rekomendasi Bus Sleeper untuk Mudik Lebaran, Harganya Mulai Rp 500 Ribu - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
7 Rekomendasi Bus Sleeper untuk Mudik Lebaran, Harganya Mulai Rp 500 Ribu
Apr 1st 2024, 09:19, by Gitario Vista Inasis, kumparanTRAVEL

Bus sleeper seat Harapan Jaya. Foto: dok. Harapan Jaya
Bus sleeper seat Harapan Jaya. Foto: dok. Harapan Jaya

Bus masih menjadi salah satu transportasi favorit untuk mudik atau pulang kampung saat Lebaran. Selain harga yang relatif terjangkau, saat ini ada banyak bus yang menawarkan kenyamanan lebih dengan menghadirkan sleeper bus atau bus dengan kursi yang bisa direbahkan seperti tempat tidur.

Berencana mudik Lebaran naik bus? Sleeper bus mungkin bisa jadi pilihan bagi kamu yang mengutamakan kenyamanan di perjalanan. Masih bingung untuk menentukan sleeper bus yang akan kamu gunakan untuk mudik nanti? Berikut kumparan berikan rekomendasinya seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Gunung Harta

PO Gunung Harta Rilis 8 Bus Baru. Foto: dok. PO Gunung Harta
PO Gunung Harta Rilis 8 Bus Baru. Foto: dok. PO Gunung Harta

PO bus yang identik dengan warna hijaunya ini mengoperasikan trayek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) ke berbagai kota di Pulau Jawa hingga Pulau Bali. Gunung Harta juga menyediakan armada dengan kelas bus sleeper di dalamnya, yakni bus double decker.

Untuk kelas sleeper class, bus ini memiliki total 15 seat dengan susunan bangku 2-1. Selain kursi yang bisa direbahkan, bus ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti AVOD (Audio Video on Demand), USB Port, selimut, toilet dan sebagainya. Untuk harga tiket sleeper bus Jakarta ke Malang Gunung Harta dibanderol Rp 500 ribuan.

2. Rosalia Indah

Bus Rosalia Indah baru dengan tipe Super Double Decker Foto: dok. instagram.com/adiputrowirasejati
Bus Rosalia Indah baru dengan tipe Super Double Decker Foto: dok. instagram.com/adiputrowirasejati

Perusahaan otobus yang sudah malang melintang di dunia transportasi sejak tahun 1983 ini juga menawarkan bus sleeper ke berbagai tujuan di Pulau Jawa.

Bus rebahan PO Rosalia Indah ini tersemat armada double decker miliknya. Menggunakan sasis premium Volvo B11R yang dibangun di bodi Jetbus 3+ Super Double Decker karoseri Adi Putro, bus ini menawarkan kenyamanan bagi para penumpangnya.

Tak hanya itu, penumpang juga bisa mendapatkan layanan lainnya, yaitu servis makan di mana kamu bisa memilih menu yang akan disantap saat berhenti di rest area nanti.

Untuk menikmati kelas sleeper seat Jakarta-Yogyakarta dari Rosalia Indah, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp 525 ribu untuk sekali jalan.

3. Harapan Jaya

Bus sleeper seat Harapan Jaya. Foto: dok. Harapan Jaya
Bus sleeper seat Harapan Jaya. Foto: dok. Harapan Jaya

Berbasis di Jawa Timur, PO Harapan Jaya juga menawarkan kelas seleeper seat dengan konfigurasi 1-1. Sleeper class ini tersedia di bis double decker yang letaknya ada di deck bawah persis di belakang tempat sopir dan kru.

Sama seperti PO lainnya, kelas ini juga sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas dari AVOD, port USB, colokan, guling, selimut, bantal dan masih banyak lagi. Untuk tiketnya sendiri, sleeper bus Sinar Jaya dengan rute Jakarta-Solo dibanderol dengan harga mulai Rp 500 ribu.

4. Juragan 99 Trans

Bus super mewah 'Omah Sultan' dari PO Juragan 99. Foto: Juragan 99
Bus super mewah 'Omah Sultan' dari PO Juragan 99. Foto: Juragan 99

PO yang terbilang masih muda ini langsung memberikan gebrakan dengan layanan premium yang dihadirkan. Selain menghadirkan bus premium dengan toilet yang bisa digunakan untuk BAB, Juragan 99 Trans juga memiliki sleeper bus yang ada di armada bus double decker miliknya.

Bus double decker Juragan 99 Trans memiliki kapasitas 24 penumpang dengan fasilitas lengkap seperti kursi pijat di setiap seat, earphone, meja lipat, perlengkapan tidur (bantal, guling, dan selimut), TV 24-inch dan sebagainya.

Untuk tarif bus sleeper Juragan 99 Jakarta-Malang harganya dibanderol mulai Rp 600 ribu.

5. Agra Mas

Bus PO Agra Mas. Foto: dok. PO Agra Mas
Bus PO Agra Mas. Foto: dok. PO Agra Mas

PO Agra Mas menyediakan layanan sleeper bus dengan armada suite class dan total kapasitas 22 penumpang.

Bus double decker ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas mewah seperti AC, reclining seat, tirai, selimut dan juga bantal, sandal, tempat sepatu, cup holder, USB port, TV, snacks, air mineral, dispenser air, toilet, dan makanan.

Untuk harga tiket sleeper bus Agra Mas dibanderol mulai dari Rp 640 ribu. Mereka melayani rute seperti Bogor-Malang, Poris-Malang hingga Purwantoro-Ciledug.

6. Sinar Jaya

Interior bus Sinar Jaya Suites Class. Foto: dok. Nugroho Febianto
Interior bus Sinar Jaya Suites Class. Foto: dok. Nugroho Febianto

Sinar Jaya menyediakan sleeper bus dengan suite class yang dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti kursi yang dapat direbahkan, tirai, AC, TV, selimut, bantal, sandal, USB charger hingga toilet.

Harga tiket sleeper bus di PO Sinar Jaya dengan keberangkatan Jakarta-Surabaya harganya dibanderol mulai Rp 500 ribu. Mereka menawarkan berbagai rute seperti Jakarta-Surabaya, Jakarta-Jogja, dan masih banyak lagi.

7. Tami Jaya

Sleeper bus selanjutnya ada dari PO Anugrah Karya Utami Gemilang atau Tami Jaya yang memiliki layanan di armada suites class. Tipe bus ini sama dengan kebanyakan sleeper bus lainnya, yakni double decker dengan 21 seats atas bawah.

Fasilitas yang ada juga jauh dari kata sederhana, karena penumpang bisa menikmati reclining seat, AC, bantal dan selimut, USB charging, mini bar, personal audio video, lampu baca, bagasi, hingga free snacks.

Rute yang tersedia yaitu Jogja-Denpasar dan Jogja-Solo dengan harga kisaran Rp 600 ribu.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post