Erupsi Gunung Ruang Bikin Bandara Sam Ratulangi Tutup, 15 Penerbangan Terdampak - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Erupsi Gunung Ruang Bikin Bandara Sam Ratulangi Tutup, 15 Penerbangan Terdampak
Apr 18th 2024, 11:22, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Bandara Sam Ratulangi Manado
Bandara Sam Ratulangi Manado

MANADO - Erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut), membuat pihak Bandara Sam Ratulangi Manado menutup operasional, Kamis (18/4) hari ini.

Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado ini dilakukan sejak pukul 08.00 Wita dan rencananya akan berlangsung hingga pada pukul 16.00 Wita.

GM PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Maya Damayanti, menyebutkan ada 15 penerbangan yang terdampak penutupan Bandara Sam Ratulangi ini.

Maya merinci, 15 penerbangan tersebut adalah 8 keberangkatan dari Manado ke berbagai tujuan, dan 7 lainnya adalah kedatangan ke Bandara Sam Ratulangi.

"Tadi pagi ada penerbangan Garuda ke Jakarta, Citilink ke Makassar dan TransNusa ke Sorong yang dibatalkan. Untuk siang ini adalah 5 penerbangan dari grup Batik dan Wings. Ada juga 7 kedatangan dari Batik dan Wings yang juga di hold akibat erupsi Gunung Ruang," kata Maya, Kamis (18/4).

Selain itu, Maya juga mengatakan jika pada kemarin malam, sudah ada tiga penerbangan yang di hold untuk mendarat di Bandara Sam Ratulangi Manado.

"Ada Garuda dari Denpasar yang sebelumnya dari Narita cancel. Citilink dialihkan ke Palu dan Wings dari Ternate juga hold," ujar Maya.

Maya mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak airlines (maskapai) terkait dengan NOTAM penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado.

"Kami juga imbau untuk penumpang yang ada di Manado bisa pulang dulu. Di Bandara sendiri kami memberikan pelayanan seperti minuman," ujar Maya kembali.

manadobacirita

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post