Jasa Marga Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran pada 6 April, Arus Balik 15 April - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Jasa Marga Prediksi Puncak Arus Mudik Lebaran pada 6 April, Arus Balik 15 April
Mar 27th 2024, 08:14, by Masruroh, BASRA (Berita Anak Surabaya)

Direktur Utama PT Jasamarga Surabaya-Mojokerto Dominicus Hari Pratama (kanan). Foto: Masruroh/Basra
Direktur Utama PT Jasamarga Surabaya-Mojokerto Dominicus Hari Pratama (kanan). Foto: Masruroh/Basra

Jasa Marga memprediksikan puncak arus mudik lebaran 2025 jatuh pada Sabtu (6/4) dan puncak arus balik akan jatuh pada Senin (15/4).

"Kami prediksikan puncak arus mudik pada hari Sabtu 6 April. Kami (Jasa Marga) di Jawa Timur mendefinisikan mudik itu kendaraan yang keluar dari Surabaya," Direktur Utama PT Jasamarga Surabaya-Mojokerto Dominicus Hari Pratama, saat press conference 'Jasa Marga Siaga Wilayah Jawa Timur', Selasa (26/3) sore.

Hari menyampaikan, volume kendaraan akan terus mengalami peningkatan hingga puncak arus mudik yang diprediksi jatuh pada H-4 lebaran atau Sabtu (6/4). Diperkirakan 30.950 kendaraan masuk dari Gerbang Tol Warugunung Surabaya.

"Sementara yang keluar sebanyak 22.598 kendaraan," imbuhnya.

Hari mengaku telah mempersiapkan segala sarana dan prasarana agar masyarakat dapat mudik dengan aman dan nyaman.

"Kami pantau dari kamera juga (bila terjadi peningkatan). Untuk petugas juga sudah akan kami siagakan, peningkatan biasanya h-10 pada minggu depan," ujarnya.

Hari menyebut ada 22 petugas on call yang disiagakan. Selain itu, ada pula 34 unit mobile reader, 450 e-toll, hingga mengoperasionalkan 11 gardu.

Adapun di ruas tol Surabaya-Mojokerto terdapat dua rest area yang bisa digunakan untuk istirahat, yakni rest area KM 725 A dan rest area KM 726 B.

Hari mengimbau kepada para pemudik agar memperhatikan kondisi kebugaran fisik masing-masing.

"Kalau di ruas kami ada rest area di kilometer 716 karena memang itu jarak jauh dari Jawa Tengah ke Jawa Timur, mohon beristirahat di rest area sebelumnya atau sesudahnya," tukasnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post