Film Kiblat Timbulkan Pro Kontra, LSF: Kami Pantau dan Ikuti Perkembangan - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Film Kiblat Timbulkan Pro Kontra, LSF: Kami Pantau dan Ikuti Perkembangan
Mar 27th 2024, 08:58, by Vincentius Mario, kumparanHITS

Poster film Kiblat. Foto: Instagram/leopicturesofficial_.
Poster film Kiblat. Foto: Instagram/leopicturesofficial_.

Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia memastikan bahwa pihaknya terus memantau perkembangan film Kiblat yang diproduksi Leo Pictures.

Film Kiblat ramai dibicarakan karena disebut-sebut memanfaatkan agama Islam dan perangkat sucinya demi kepentingan komersil.

"Kami selalu memantau. Kami ikuti perkembangan, dengan cukup serius. Terjadi di kalangan LSF itu sendiri. Ada protes, dan seterusnya, jadi kami terus ikuti sampai saat ini," kata Wakil Ketua LSF, Ervan Ismail, saat dihubungi kumparan, Senin (25/3).

Poster film Kiblat. Foto: Instagram/leopicturesofficial_.
Poster film Kiblat. Foto: Instagram/leopicturesofficial_.

Ervan memastikan bahwa film karya sutradara Bobby Prasetyo tersebut belum lulus sensor. LSF menyebut, beberapa materi dalam film belum lulus dalam tahap peninjauan sehingga harus dikembalikan kepada rumah produksi.

"Film Kiblat secara utuh, sampai hari ini, belum ada surat tanda lulus sensor. Pernah masuk, produser Kiblat minta LSF meninjau. Dan setelah kami tinjau, film itu kami kembalikan, dengan catatan tertentu. Tapi belum dikembalikan ke kami lagi," jelas Ervan.

Ervan memastikan, LSF hanya menyatakan lulus sensor terhadap materi promosi film Kiblat berupa trailer dan poster.

Poster dan Trailer Film Kiblat Undang Perdebatan

Poster dan trailer film Kiblat sempat ramai diprotes di berbagai platform media sosial. Film tersebut panen kritik karena disebut-sebut menggunakan agama sebagai lambang yang menakutkan.

Oleh karenanya, Leo Pictures pun menarik materi trailer dan poster kiblat di berbagai platform.

Jika diperhatikan sepintas, poster film Kiblat memang menyeramkan. Seorang wanita mengenakan atribut salat digambarkan sedang rukuk atau membungkuk.

Namun, wajah wanita itu menghadap ke atap. Jadi dia terlihat rukuk dalam keadaan kayang.

Sinopsis yang Mengerikan

Selain materi promosi berupa trailer dan poster, sinopsis cerita Kiblat juga sangat mengerikan.

Aspek agama sangat ditonjolkan, terlebih kesesatan yang ditimbulkan dari ayah tokoh utama.

"Perjalanan seorang anak perempuan untuk kembali ke jalan yang benar, jalan yang diridai Allah SWT. Dia menyadari bahwa bapak yang tak pernah mengasuhnya adalah seseorang yang mengajarkan kesesatan yang akan menjauhkan dia dari kiblat yang sebenarnya," tulis keterangan di poster Kiblat.

Bekerja sama dengan Legacy Pictures dan 786 Production, film Kiblat dikabarkan akan tayang pada tahun ini, namun belum ada tanggal pasti penayangannya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post