Sri Mulyani Siap Datang ke Sidang Sengketa Pilpres 2024 di MK - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Sri Mulyani Siap Datang ke Sidang Sengketa Pilpres 2024 di MK
Apr 2nd 2024, 21:02, by Ema Fitriyani, kumparanBISNIS

Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) berbincang dengan sejumlah pejabat Kementerian Keuangan usai konferensi pers APBN KiTa edisi Maret 2024 di Jakarta, Senin (25/3/2024).  Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Menteri Keuangan Sri Mulyani (kiri) berbincang dengan sejumlah pejabat Kementerian Keuangan usai konferensi pers APBN KiTa edisi Maret 2024 di Jakarta, Senin (25/3/2024). Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Menteri Keuangan Sri Mulyani siap memenuhi panggilan dalam persidangan Sengketa Pilpres 2024 atas kebutuhan Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK). Ia dijadwalkan akan memberikan keterangan pada Jumat (5/4).

Hal itu disampaikan Sri Mulyani dalam acara Buka Bersama Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (2/4).

Kalau ada undangan resmi, Insya allah kita dateng. Makanya saya mau cepat-cepat pulang (buat siap-siap)," katanya.

Sebelumnya MK memutuskan untuk memanggil empat menteri dari Kabinet Indonesia Maju agar hadir dalam sidang gugatan Pilpres 2024.

Total ada empat menteri. Mereka adalah Muhadjir Effendy, Airlangga Hartarto, Sri Mulyani dan Tri Rismaharini.

Sebelumnya, Staf Khusus Presiden Bidang Hukum, Dini Purwono, mengatakan keempat menteri tidak perlu izin ke Jokowi untuk hadir dalam sidang gugatan.

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Suhartoyo (tengah) memimpin sidang lanjutan sengketa hasil pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (2/4/2024). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Suhartoyo (tengah) memimpin sidang lanjutan sengketa hasil pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (2/4/2024). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan

"Tidak perlu. Karena MK memang dapat memanggil siapa pun yang dianggap perlu didengar keterangannya," kata Dini dalam keterangannya kepada wartawan, Selasa (2/4).

MK akan memanggil empat menteri tersebut pada Jumat, 5 April 2024." Jumat 5 (April), kita panggil pihak yang dipandang perlu MK berdasarkan rapat yang mulia tadi pagi," kata Ketua MK Suhartoyo.

"Pertama yang perlu didengar, Saudara Muhadjir Effendy Menko PMK, kedua Airlangga Hartarto Menko Perekonomian, ketiga Sri Mulyani Menkeu, keempat Tri Rismaharini Mensos," tambah dia.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post