Ramp Check di Terminal di Bandung, Belasan Bus Tak Layak Jalan - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Ramp Check di Terminal di Bandung, Belasan Bus Tak Layak Jalan
Apr 4th 2024, 17:49, by Rachmadi Rasyad, kumparanNEWS

Kegiatan ramp check di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, pada Rabu (3/4/2024). Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan
Kegiatan ramp check di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, pada Rabu (3/4/2024). Foto: Rachmadi Rasyad/kumparan

Polrestabes Bandung bersama Dinas Perhubungan Pemkot Bandung melakukan ramp check terhadap sejumlah bus yang ada di Terminal Leuwipanjang dan Terminal Cicaheum. Kegiatan itu dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman pada penumpang.

Ramp check adalah pemeriksaan kondisi fisik bus, kelengkapan administrasi, dan perizinan kendaraan, sesuai peraturan yang berlaku.

"Jelang mudik ini, kita lakukan pemeriksaan kendaraan dan tes urine ke pengemudi angkutan mudik termasuk angkutan wisata," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono melalui Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar, pada Kamis (4/4).

Hasilnya, menurut Eko, didapati adanya 15 bus antarkota dan antarprovinsi di Terminal Cicaheum dan 2 bus di Terminal Leuwipanjang yang tak layak jalan. Selain itu, didapati juga 15 bus pariwisata yang tak layak.

"Untuk bus kita dapati 14 bus di Terminal Cicaheum dan dua bus di Terminal Leuwipanjang serta 15 bus Pariwisata dengan kondisi tidak layak," kata dia.

Eko tak menjelaskan lebih rinci soal hal yang mengakibatkan bus itu dinilai tak layak dan ada atau tidaknya sanksi yang diberikan pada pengelola bus. Selain memastikan ada bus yang tak layak, dia juga menyebut sejumlah sopir bus yang hipertensi berdasar hasil pemeriksaan kesehatan.

"Ada 10 sopir yang mengalami hipertensi," ucap Eko.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post