Pelabuhan Panjang di Bandar Lampung Siap Melayani Arus Mudik Lebaran 2024 - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Pelabuhan Panjang di Bandar Lampung Siap Melayani Arus Mudik Lebaran 2024
Apr 2nd 2024, 21:02, by Sinta Yuliana, Lampung Geh

Ilustrasi pemudik motor tiba di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung. | Foto: Sinta Yuliana/Lampung Geh
Ilustrasi pemudik motor tiba di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung. | Foto: Sinta Yuliana/Lampung Geh

Lampung Geh, Bandar Lampung - Pelabuhan regional 2 Panjang di Bandar Lampung siap menjadi pelabuhan alternatif untuk melayani arus mudik hari raya Idul Fitri 1445 H.

Hal tersebut diungkapkan oleh General Manager Imam Rahmiyadi dalam keterangannya, Selasa (2/4).

"Sesuai penugasan dari pemerintah untuk menjadi pelabuhan alternatif yang melayani para pemudik, kami siap mendukung kegiatan arus mudik Lebaran tahun 2024," katanya.

Imam mengatakan pihaknya telah menyiapkan berbagai fasilitas, yakni Dermaga C, 3 unit motor Pandu dan 4 unit kapal tunda untuk pemanduan dan penundaan serta penyandaran kapal.

Selain itu, lanjut Imam, pihak juga menyediakan area pendukung, yakni lapangan 005 D (buffer area) dengan luas 13.652 M2 yang dapat menampung total seribu lebih unit kendaraan pemudik.

"Sedangkan untuk menjamin agar para penumpang tetap aman, nyaman, sehat dan lancar selama periode mudik Lebaran tahun 2024 ini. Pelindo Regional 2 Panjang juga menyediakan fasilitas-fasilitas lainnya seperti ruang tunggu penumpang, mushola, ruang laktasi, toilet portable serta tenda," ucapnya.

Bahkan, kata Imam, untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan, pihaknya juga telah menyiapkan ruang tunggu tambahan hingga penambahan personel keamanan.

"Kami sebagai Operator Pelabuhan selalu siap dalam menghadapi dan melayani pemudik yang akan masuk Provinsi Lampung melalui Pelabuhan Panjang ataupun sebaliknya, dengan selalu berkoordinasi bersama KSOP Kelas I Panjang dan Pemerintah Provinsi Lampung hingga TNI/Polri dan unsur Forkopimda maupun Maritim lainnya sehingga arus mudik dan arus balik tahun 2024 ini dapat berjalan aman dan nyaman bagi para pemudik," pungkasnya. (Yul/Ansa)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post