H+4 Lebaran, Arus Balik di Tol Japek Macet Pagi Ini

Kendaraan melintas di kawasan Tol Jakarta-Cikampek KM 57 arah Jakarta pada Sabtu (13/4/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan
Kendaraan melintas di kawasan Tol Jakarta-Cikampek KM 57 arah Jakarta pada Sabtu (13/4/2024). Foto: Iqbal Firdaus/kumparan

Arus balik Lebaran 2024 masih akan berlangsung hari ini, Minggu (14/4). Rekayasa lalu lintas seperti contraflow dan one way juga masih diterapkan di Tol Transjawa hari ini.

One way berlaku dari KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali. Kemudian dilanjutkan dengan contraflow dari KM 72 hingga KM 47 Tol Japek. Contraflow diterapkan dua lajur.

Per pukul 06.30 WIB, kemacetan belum terlihat signifikan. Dari pantauan CCTV di aplikasi Travoy milik Jasamarga arus lalu lintas masih banyak yang lancar.

Meski begitu di beberapa titik Tol Japek terjadi kepadatan. Dikutip dari akun X PT Jasamarga kemacetan terjadi di Cikopo KM 72 hingga KM 70 Cikampek Utama. Kemacetan di sana terjadi karena volume lalu lintas.

Kemudian macet juga terjadi di Karawang Timur KM 57. Macet disebabkan kepadatan volume lalu lintas.

Jasamarga juga melaporkan ada kecelakaan di Dawuan KM 63+500 di jalur utama. Kecelakaan berada di lajur kiri atau bahu jalan. Tidak ada keterangan kendaraan apa yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Next Post Previous Post