eKlinik Perluas Akses Kesehatan Terintegrasi dengan Satu Sehat dan BPJS - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
eKlinik Perluas Akses Kesehatan Terintegrasi dengan Satu Sehat dan BPJS
Apr 5th 2024, 23:21, by TDA, TDA

eKlinik Perluas Akses Kesehatan Terintegrasi dengan Satu Sehat dan BPJS

Kediri - Mahfudz Syarif owner Indoweb yang juga Pengurus TDA Divisi Markommedia mulai melakukan terobosan di dunia layanan kesehatan Indonesia awal tahun 2024.

Adapun produk terobosan tersebut berupa aplikasi eKlinik. Yaitu sebuah produk aplikasi dari Indoweb yang telah sukses terintegrasi dengan platform Satu Sehat dikelola pemerintah, serta dengan Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Mahfudz menjelaskan, jika integrasi ini menandai langkah maju upaya untuk memperluas akses kesehatan dan meningkatkan efisiensi layanan kesehatan di seluruh Indonesia. Mahfudz menyebutkan eKlinik menjadi solusi manajemen terpadu bagi berbagai Fasyankes di seluruh Indonesia.

"Apa yang membuat terobosan ini begitu penting, yaitu kemampuannya untuk membuat koordinasi antara Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (Fasyankes) menjadi menjadi lebih mudah dan efektif," jelasnya, Minggu (24/03/2024).

eKlinik, sebagai produk aplikasi yang sudah tepercaya dari Indoweb, menjadi jawaban atas kebutuhan akan layanan kesehatan yang lebih terkoneksi secara digital. Dalam hal ini dapat terintegrasi dengan Satu Sehat.

"Jadi eKlinik menawarkan berbagai layanan kesehatan dalam genggaman, sangat memudahkan bagi pihak faskes dalam memenajemen segala urusan di klinik mereka. Semua Fasyankes, mulai dari klnik swasta, klinik perorangan, hingga puskesmas dapat mengunakan eKlinik," ujarnya.

Selain itu, dengan eKlinik, Fasyankes dapat memperluas layanan mereka secara digital, meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan bagi masyarakat, serta meningkatkan efisiensi operasional mereka. Tak hanya itu, eKlinik juga telah bridging dengan BPJS kesehatan membuka pintu bagi masyarakat yang tercover oleh program jaminan kesehatan nasional untuk mengakses layanan kesehatan dengan lebih mudah.

"Ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi pengguna, tetapi membantu mempercepat proses administrasi dan klaim bagi Fasyankes yang bekerja sama dengan BPJS. Keuntungan dari bridging BPJS ini adalah memberikan kepastian dan jaminan pengobatan," jelasnya.

Dengan bridging BPJS, Klinik dapat membantu pasien BPJS mendapatkan prioritas dalam mengakses pelayanan kesehatan dengan memangkas waktu mengantre pasien saat mengakses layanan kesehatan.

Oleh sebab itu, integrasi eKlinik dengan Satu Sehat dan BPJS Kesehatan bukan hanya sebuah langkah inovatif dalam dunia kesehatan digital, tetapi juga merupakan solusi yang praktis dan efektif untuk meningkatkan layanan kesehatan di Indonesia.

"Melalui upaya kolaboratif ini, diharapkan bahwa masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan kesehatan yang lebih baik, dan lebih efisien di masa yang akan datang," pungkasnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post