Cara Jitu Jalani Hidup Frugal Living Dengan Kartu Kredit BRI - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Cara Jitu Jalani Hidup Frugal Living Dengan Kartu Kredit BRI
Apr 24th 2024, 10:58, by Nada Meita N, kumparanBISNIS

Ilustrasi belanja dengan Kartu Kredit BRI. Foto: Shutterstock
Ilustrasi belanja dengan Kartu Kredit BRI. Foto: Shutterstock

Frugal living semakin menarik minat banyak orang. Gaya hidup yang mengajak untuk menahan keinginan sebisa mungkin ini dinilai dapat jadi cara efektif untuk mengelola keuangan.

Seseorang yang menerapkan frugal living akan mengalokasikan dana yang dimiliki dengan kesadaran penuh dan memprioritaskan kebutuhan. Setiap akan membeli sesuatu, ia akan membuat pertimbangan dan analisis agar dana yang dikeluarkan tidak sia-sia.

Ada banyak cara untuk memulai frugal living. Selain melakukan budgeting tiap bulan yang dapat kamu lakukan dengan memanfaatkan kartu kredit sebagai alat untuk hidup hemat. Tapi pertanyaannya, memang bisa?

3 Keuntungan Menerapkan Frugal Living dengan Kartu Kredit

1. Banyak promo dan diskon khusus

Pengguna kartu kredit biasanya mendapatkan promo dan diskon khusus yang tidak tersedia untuk pembayaran tunai. Kamu mungkin sudah tak jarang melihat penawaran menarik ini di beberapa restoran, toko baju, aplikasi penyedia tiket liburan, hingga supermarket. Memanfaatkan promo tersebut tentu dapat membuatmu lebih hemat pengeluaran.

Ilustrasi mengecek promo dan diskon. Foto: Shutterstock
Ilustrasi mengecek promo dan diskon. Foto: Shutterstock

Belum lagi bila ada program poin dan cashback yang bisa kamu nikmati di kemudian hari. Misal saat menggunakan kartu kredit untuk pembelian rutin seperti bahan makanan atau bahan bakar, kamu dapat mengumpulkan poinnya dan digunakan untuk pembelanjaan selanjutnya.

Dengan begitu, kamu bisa mengurangi pengeluaran di bulan depan, bukan?

2. Pantau keuangan lebih mudah

Salah satu fitur paling bermanfaat dari kartu kredit adalah kemampuannya untuk melacak pengeluaranmu secara rinci. Kamu bisa melihat mutasi pengeluaran tiap bulan, sehingga memudahkanmu untuk menganalisis cash flow bulanan.

Hal tersebut pun membuatmu dapat mengambil keputusan pos keuangan mana yang perlu dikurangi untuk meningkatkan efisiensi pengelolaan keuangan secara keseluruhan.

3. Fleksibilitas pembayaran

Kartu kredit memberikan fleksibilitas dalam manajemen keuangan dan kemudahan dalam pembayaran. Hal ini disebabkan oleh, kamu dapat membayarkan setiap transaksi yang kamu lakukan hingga 30 hari ke depan tanpa bunga.

Kemudahan ini dapat kamu rasakan jika kamu menggunakan Kartu Kredit BRI. Melalui program BRING, fasilitas pinjaman ini mampu memberikan bunga mulai dari 0 persen dengan tenor hingga 24 bulan.

Dengan begitu, pengguna Kartu Kredit BRI dapat membayarkan setiap tagihan dengan ringan dan merasakan manfaatnya. Apalagi keleluasaan ini dapat kamu ubah dengan menggunakan BRI Credit Card Mobile yang dapat diunduh melalui Playstore dan AppStore.

Selain mengubah cicilan, kamu juga dapat mengatur pengeluaran bulanan, lho.

Jadi untuk kamu yang memutuskan untuk menggunakan kartu kredit sebagai salah satu pendukung dalam menjalani frugal living, Kartu Kredit BRI dapat menjadi solusi yang tepat untuk mencapai tujuan kamu.

Jadi tunggu apalagi? dengan berbagai kemudahan dan keuntungan segera apply Kartu Kredit BRI kamu sekarang dan rasakan manfaatnya. Dengan Kartu Kredit BRI, #TerusBukaJalan mencari solusi terbaik dalam pembayaran.

Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post