Arus Balik H+3 Lebaran, Pantura Cirebon Padat - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Arus Balik H+3 Lebaran, Pantura Cirebon Padat
Apr 13th 2024, 13:59, by Nadia Riso, kumparanNEWS

Kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jabodetabek mulai memadati Jalur Arteri Pantura Cirebon di Simpang Palimanan, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2024). Foto: Panji Asmara/kumparan
Kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jabodetabek mulai memadati Jalur Arteri Pantura Cirebon di Simpang Palimanan, Jawa Barat, Sabtu (13/4/2024). Foto: Panji Asmara/kumparan

Pada H+3 Lebaran, arus balik pemudik yang akan kembali ke Jakarta mulai memadati jalur arteri Pantura Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (13/4).

Kendaraan yang melintas di arteri Pantura didominasi oleh pemudik kendaraan roda dua yang hendak balik dari arah Jawa Tengah menuju Jabodetabek.

Dinas Perhubungan Kota Cirebon mencatat, hingga pukul 09.00 WIB, sekitar 9.965 kendaraan telah melintas arteri Cirebon. 7.946 di antaranya adalah kendaraan roda dua.

Peningkatan ini juga mengakibatkan penumpukan kendaraan di sejumlah persimpangan arteri Pantura Cirebon. Seperti di persimpangan Pemuda dan persimpangan Palimanan.

Pantauan kumparan di lokasi, penumpukan kendaraan terjadi dikarenakan lampu merah di sejumlah persimpangan jalur arteri Pantura Cirebon.

Kepala Pengendalian Pos Pam Pemuda Cirebon Iptu Agus Budiarto mengungkapkan, arus balik jalur arteri Cirebon didominasi kendaraan roda dua.

"Di jalur arteri Simpang Pemuda ini mulai terlihat arus balik kendaraan yang didominasi oleh kendaraan roda dua," katanya.

Agus mengatakan, arus lalu lintas di arah sebaliknya, yakni dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah, terpantau lengang.

"Untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Jawa masih lengang," ujarnya.

Ia memperkirakan puncak arus balik akan terjadi pada H+5 Lebaran atau Senin (15/4) mendatang.

"Diperkirakan puncak arus balik terjadi pada H+5 Lebaran, dari tadi pagi kendaraan yang melintas sekitar 1.000 kendaraan per jam," ujarnya.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post