Aksi Heroik Polisi-TNI Selamatkan Anak Tenggelam di Bolmut Ternyata Hanya Konten - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Aksi Heroik Polisi-TNI Selamatkan Anak Tenggelam di Bolmut Ternyata Hanya Konten
Apr 16th 2024, 20:37, by Tim Manado Bacirita, Manado Bacirita

Anggota Polisi dan TNI selamatkan anak tenggelam di Pantai Pinagut, Bolmong Utara. Setelah viral, ternyata aksi ini hanya settingan untuk konten medsos.
Anggota Polisi dan TNI selamatkan anak tenggelam di Pantai Pinagut, Bolmong Utara. Setelah viral, ternyata aksi ini hanya settingan untuk konten medsos.

BOLMUT - Aksi heroik polisi dan anggota TNI yang bertugas di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), Sulawesi Utara (Sulut), yang berhasil menyelamatkan seorang remaja yang tenggelam di pantai Pinagut, ternyata hanyalah sebuah settingan untuk konten.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Bolmut, AKBP Juleigtin Siahaan. Dia mengaku, mengetahui jika peristiwa itu adalah konten, setelah menyadari ada kejanggalan dalam video yang beredar.

Dirinya pun melakukan pengecekan ulang, dan berhasil mendapati seluruh rekaman video yang memang merupakan rekayasa.

"Jadi si anak yang jadi korban, itu diajak oleh oknum TNI yang ada di video, untuk buat konten. Dan yang paling saya sesalkan adalah anggota bhabinkamtibmas malah ikut-ikutan, bukannya menolak malah ikut-ikutan," kata Juleigtin, Selasa (16/4).

Menurut Kapolres, dirinya pun langsung melakukan koordinasi dengan pihak Kodim tempat prajurit TNI tersebut bertugas, untuk menyampaikan kebenaran dari kejadian yang memalukan untuk dua instansi tersebut.

"Kita sudah koordinasi dengan pihak Kodim. Dan, anggota Polsek kita beri sanksi. Sungguh, saya malu," katanya lagi.

Sebelumnya, dunia maya dibuat heboh dengan aksi heroik dari Serda Susilo dan Bripda Ezra Wowor, yang melakukan tindakan penyelamatan terhadap Fitra (13), yang terbawa arus dan tenggelam di Pantai Batu Pinagut, Kamis (11/4).

Keduanya melakukan penyelamatan hingga melakukan tindakan pemberian napas buatan untuk Fitri yang sudah tak sadarkan diri. Kejadian itu kemudian mendapatkan apresiasi dari Kapolres Bolmut dan membagikan kejadiannya ke media.

febry kodongan

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post