Pelita Air Sediakan 273 Ribu Kursi Penerbangan Buat Mudik Lebaran Tahun Ini - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Pelita Air Sediakan 273 Ribu Kursi Penerbangan Buat Mudik Lebaran Tahun Ini
Mar 30th 2024, 10:00, by Muhammad Darisman, kumparanBISNIS

Petugas memeriksa kesiapan maskapai Pelita Air sebelum melakukan penerbangan perdana di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (28/4/2022). Foto: Fauzan/ANTARA FOTO
Petugas memeriksa kesiapan maskapai Pelita Air sebelum melakukan penerbangan perdana di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (28/4/2022). Foto: Fauzan/ANTARA FOTO

Pelita Air (IP) menyiapkan 273.000 kursi penerbangan selama periode angkutan Lebaran 2024 terhitung mulai 3 hingga 18 April 2024.

Direktur Utama Pelita Air Service, Dendy Kurniawan, menuturkan sebanyak 273 kursi ini meningkat 19 persen dari kursi yang disediakan pada hari biasa.

"Menyediakan 273.000 kursi penerbangan pada periode angkutan Lebaran tahun 2024, meningkat 11 persen dibanding jadwal periode reguler dengan total lebih dari 1.500 penerbangan pada periode ini atau meningkat 19 persen dibanding rata-rata penerbangan pada bulan-bulan sebelumnya," kata Dendy dalam keterangannya pada Sabtu (30/3).

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk memberikan masyarakat pilihan penerbangan yang mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan, serta tepat waktu pada periode libur Lebaran ini. Terlebih pada periode ini kerap terjadi peningkatan trafik penumpang akan terjadi.

"Pelita Air siap mendukung dan menyukseskan kelancaran angkutan Lebaran yang selamat, aman, dan nyaman pada tahun ini," imbuhnya.

Di sisi lain, Dendy juga berharap peningkatan kapasitas dan ketersediaan tempat duduk selama periode mudik Lebaran ini dapat mencegah kenaikan harga tiket yang tidak wajar.

"Diharapkan peningkatan kapasitas penerbangan ini juga dapat membantu menjaga harga tiket penerbangan agar tetap terjangkau masyarakat yang ingin mudik ataupun liburan pada periode libur panjang Lebaran ini," tutur Dendy.

Peningkatan kapasitas penerbangan diiringi dengan penambahan frekuensi penerbangan rute Balikpapan-Surabaya, penambahan penerbangan atau extra flight pada rute Jakarta-Padang-Jakarta, rute Jakarta-Denpasar-Denpasar dan rute Jakarta-Yogyakarta-Jakarta.

Selain itu, Pelita Air juga akan menambah rute baru pada periode angkutan Lebaran ini yaitu rute Jakarta-Aceh-Jakarta dan Jakarta-Kendari-Jakarta.

"Mengantisipasi peningkatan penumpang pada periode angkutan Lebaran 2024 ini, Pelita Air didukung dengan petugas operasional dan pelayanan terlatih dan profesional," tambah Dendy.

Dalam periode angkutan Lebaran 2024 ini, Pelita Air mengoperasikan total 11 pesawat Airbus A320.

Dendy bilang, Pelita Air berkomitmen untuk selalu memberikan pengalaman terbang yang nyaman dan menyenangkan bagi penumpang. Pada tiap penerbangan, penumpang mendapatkan makanan ringan (snack), minuman, dan bagasi gratis 20 kg. Pelita Air juga menyediakan layanan Starlight yaitu layanan hiburan gratis yang dapat diakses penumpang melalui smartphone, tablet, dan laptop masing-masing penumpang melalui wireless inflight entertainment (W-IFE) menggunakan aplikasi Tripper.

Mobile check-in di aplikasi mobile Pelita Air dapat dilakukan mulai dari 24 jam sebelum jadwal keberangkatan hingga 4 jam sebelum jadwal keberangkatan. Terkait fasilitas check-in juga tersedia layanan kios check-in Pelita Air di area konter check-in Terminal Bandara Soekarno-Hatta.

"Waktu check-in menggunakan kios check-in Pelita Air dibuka sejak 8 jam sebelum jadwal penerbangan dan ditutup hingga sebelum 1 jam jadwal penerbangan," tutup Dendy.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post