Saat ini, semakin banyak anak muda, khususnya Gen Z yang menyukai aktivitasoutdoor. Tengok saja bagaimana kegiatan mendaki gunung, berkemah, hingga bermain di alam banyak dikunjungi wisatawan ketika liburan tiba.
Melihat semakin banyaknya anak muda yang menyukai aktivitas outdoor, Friendstar hadir sebagai komunitas berbasis brand (brand-driven community) yang menjadi wadah bagi para peminat dan pengguna produk Antarestar.
Antarestar merupakan sebuah brand yang memproduksi fashion outdoor, seperti celana kargo, jaket dengan hoodie yang menutup hingga hidung, serta handbag yang stylish dan tahan air.
"Friendstar tidak hanya berfokus pada produk semata, tetapi juga membangun koneksi emosional dan loyalitas dengan target utama anak muda, khususnya Gen Z yang aktif dan menyukai aktivitas outdoor," ujar Marketing Communication Friendstar, Ferri Pratama Septian, kepada kumparan.
Nantinya, Friendstar juga akan turut hadir dalam acara kumparan Halal Forum 2025, yang mengambil tema "Shaping the Future of Indonesia Halal Ecosystem". Ferri mengatakan bahwa Friendstar tertarik berkolaborasi dengan Halal Forum, karena memiliki visi yang selaras dalam mempromosikan gaya hidup sehat dan positif.
"Sebagai komunitas yang aktif dalam kegiatan outdoor dan olahraga, Friendstar melihat Halal Forum sebagai mitra yang dapat memperluas wawasan mengenai gaya hidup halal, khususnya dalam memastikan keamanan dan kehalalan produk pendukung aktivitas outdoor," katanya.
Komunitas Friendstar. Foto: Dok. Antarestar
Tak hanya itu, kolaborasi ini juga berpotensi memperkuat kesadran akan pentingnya produk halal dalam mendukung gaya hidup aktif traveler.
"Kolaborasi ini sekaligus memperkaya pengalaman komunitas Friendstar dalam merangkul lebih banyak anggota yang peduli dengan aspek halal," ujar Ferri.
Resmi berdiri pada 27 Januari 2022, Friendstar hadir sebagai ruang untuk berkembang bersama dalam segala hal, khususnya aktivitas outdoor.
Saat ini, para member Friendstar merupakan para pelanggan dan penggemar brand Antarestar Outdoor yang aktif dala kegiatan outdoor, terutama hiking, running, dan lain-lain.
"Mereka berasal dari berbagai kalangan usia, antara 17-35 tahun," ungkap Ferri.
Lebih lanjut, Ferri mengungkapkan bahwa Friendstar didirikan bertujuan menjadikan brand Antarestar sebagai "teman main" yang dekat dengan kehidupan anak muda.
"Melalui pengalaman nyata dan aktivitas komunitas, Friendstar mengaktifkan Gen Z dengan pendekatan otentik," lanjutnya.
Selain itu, komunitas ini juga berfungsi sebagai ruang eksplorasi ide produk dan tempat memberikan feedback secara langsung, sehingga para anggota merasa "ikut membangun brand.
Friendstar juga memberikan berbagai keuntungan bagi para member-nya, seperti akses eksklusif (early access produk), diskon, trip, dan kolaborasi khusus.
********
kumparan Halal Forum 2025. Foto: kumparan
kumparan Halal Forum 2025 akan digelar pada Selasa, 27 Mei 2025, di Ballroom ARTOTEL, Mangkuluhur, Jakarta Selatan, mulai pukul 08.30 WIB sampai selesai. Acara ini terbuka untuk berbagai profesional, pengusaha, serta masyarakat umum.
Forum diskusi dirancang dalam format yang dinamis dan mendalam untuk menggali isu-isu penting secara komprehensif meliputi diskusi panel bersama ahli dan pelaku industri, presentasi eksklusif dari perusahaan dalam sesi Brand Spotlight, serta pemaparan strategis dari pemangku kepentingan mengenai peran Indonesia dalam ekonomi halal global. Peserta juga berkesempatan memperluas wawasan dan jejaring dalam ekosistem halal yang inklusif dan berkelanjutan.
Yuk, jadi bagian dari kumparan Halal Forum 2025. Ikuti diskusi eksklusif, perluas wawasan, dan bangun koneksi demi mewujudkan ekosistem halal yang inklusif, kompetitif, dan berkelanjutan. Daftar sekarang di kum.pr/halalforum.