Kakorlantas Minta Pemudik Lewat One Way Tol Trans Jawa, Tidak Ngebut dan Euforia - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Kakorlantas Minta Pemudik Lewat One Way Tol Trans Jawa, Tidak Ngebut dan Euforia
Apr 5th 2024, 22:40, by Fachrul Irwinsyah, kumparanNEWS

One way KM 72 sampai KM 414 Tol Cipali-Kalikangkung resmi dibuka, Jumat (5/4/2024). Foto: Jonathan Devin/kumparan
One way KM 72 sampai KM 414 Tol Cipali-Kalikangkung resmi dibuka, Jumat (5/4/2024). Foto: Jonathan Devin/kumparan

Kakorlantas Irjen Aan Suhanan resmi memberlakukan one way dari KM 72 Tol Cipali hingga KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung. One way berlaku mulai Jumat (5/4) pukul 21.45 WIB.

Pemberlakukan one way dimulai dengan flag off yang dilakukan Aan. Dalam kesempatan itu ia juga mengingatkan pemudik yang lewat one way untuk berhati-hati.

"Para pemudik tolong hati-hati di jalan, jangan ngebut, jangan euforia, kalau lelah silakan istirahat," kata Aan saat melepas pemudik, Jumat (5/4).

Aan mempersilakan pemudik untuk beristirahat di rest area yang tersedia. Namun bila rest area penuh, pemudik diminta untuk beristirahat di luar tol.

"Kalau rest area penuh silakan keluar tol, masuk kembali tarifnya sama," tutur Aan.

One way sebelumnya dijadwalkan akan berlaku mulai pukul 14.00 WIB. Namun Korlantas menunda pemberlakuannya karena volume lalu lintas belum mencapai batas untuk one way.

One way baru berlaku malam ini setelah ada peningkatan jumlah kendaraan yang signifikan atau di atas para meter rekayasa lalu lintas. Di antaranya di KM 48.100 B JORR E dari arah Rorotan yang rata-rata volume lalu lintas selama tiga jam mencapai 4.152 kendaraan/jam dan KM 61.800 tol Jakarta-Cikampek yang rata-rata volume lalulintas selama 3 jam berturut-turut mencapai 5.806 kendaraan/jam.

"Sesuai perhitungan yang ada, arus lalu lintas mengalami peningkatan yang signifikan. Sehingga kita akan lepas untuk one way sampai dengan km 414," ujar Aan saat melepas pemudik.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post