Info Cuaca Merak-Bakauheni: Peringatan Dini Angin dan Arus Kencang di Pagi Hari - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Info Cuaca Merak-Bakauheni: Peringatan Dini Angin dan Arus Kencang di Pagi Hari
Apr 6th 2024, 09:06, by Bella Ibnaty Sardio, Lampung Geh

Pelabuhan Bakauheni, Lampung | Foto: Roza Hariqo / Lampung Geh
Pelabuhan Bakauheni, Lampung | Foto: Roza Hariqo / Lampung Geh

Lampung Geh, Banten - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memberikan peringatan dini angin kencang di wilayah Pelabuhan Merak dan arus kencang di wilayah Pelabuhan Bakauheni Lampung, pada Sabtu (6/4).

Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Maritim BMKG-Pelabuhan Merak, Trian mengatakan, kondisi cuaca di sekitar Pelabuhan Merak-Banten berawan.

Arah angin ke barat dan kecepatan angin 8-14 Knots. Ketinggian gelombang 0,5-0,8 meter, sedangkan kecepatan arus ke arah Barat Daya 0,5-0,8 m/s.

"Peringatan Dini 1 (PD1) waspada pada pukul 08.00 WIB, angin kencang dengan kecepatan mencapai 10-15 Knots dari arah Selatan," kata Trian dalam keterangan resmi yang diterima Lampung Geh.

Kemudian, untuk kondisi cuaca di sekitar Pelabuhan Bakauheni-Lampung, arah angin ke barat dan kecepatan angin 4-7 Knots. Ketinggian gelombang 0,4-0,6 meter, sedangkan kecepatan arus ke arah Barat Daya 1,0-1,4 m/s.

"Peringatan Dini 1 (PD1) waspada pada pukul 08.00 WIB, arus kuat dengan kecepatan mencapai 1,2-2,0 m/s menuju arah Barat Daya," terangnya.

Peringatan dini angin kencang di wilayah Pelabuhan Merak dan arus kencang di wilayah Pelabuhan Bakauheni Lampung ini prediksi berlangsung hingga 2 jam ke depan.

"Diprediksi terjadi hingga pukul 10.00 WIB," tutupnya. (Ansa/Put)

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post