Sopyan Dado Sempat Ngeluh Tak Kuat dan Bosan Minum Obat Sebelum Meninggal - my blog

kumparan - #kumparanAdalahJawaban
 
Sopyan Dado Sempat Ngeluh Tak Kuat dan Bosan Minum Obat Sebelum Meninggal
Mar 29th 2024, 11:02, by DN Mustika Sari, kumparanHITS

Aktor Sopyan Dado. Foto: Instagram/@sopyandado
Aktor Sopyan Dado. Foto: Instagram/@sopyandado

Bintang sinetron Tukang Ojek Pengkolan, Sopyan Dado, meninggal dunia pada Kamis (28/3). Ia sempat menjalani perawatan di rumah sakit sebelum meninggal.

Istri Sopyan, Dianawati, menyebut suaminya memiliki riwayat penyakit jantung. Selain itu, Sopyan juga mengidap penyakit gerd.

"Almarhum (Sopyan Dado) punya riwayat penyakit jantung, terakhir dia ada gerdnya juga. Sempat puasa, pas hari Minggu dia gak bisa makan, sudah gak masuk, kita larikan ke RS Fatmawati, tadi subuh jam 4.30 wafat," ucap Dianawati saat ditemui di Ciputat, Tangerang Selatan.

Erma Zarina dan Sopyan Dado 'Bajaj Bajuri' Foto: Giovanni/kumparan
Erma Zarina dan Sopyan Dado 'Bajaj Bajuri' Foto: Giovanni/kumparan

Dalam kesempatan itu, Dianawati menjelaskan soal komunikasi terakhirnya dengan Sopyan. Menurut Dianawati, Sopyan kerap mengeluh lelah karena minum obat terus-menerus.

"Sudah nggak kuat ya, bosan minum obat terus, sudah capek. Padahal kata dokter harus minum obat terus jangan sampai putus, katanya (Sopyan) 'Bosan bu'," terangnya.

Lebih lanjut, Dianawati mengungkapkan bahwa Sopyan awalnya mengidap diabetes pada 2014. Kemudian, penyakitnya itu menyebar ke jantung tiga tahun kemudian.

"Masuk rumah sakit sudah tiga kali. (Dari 2017) enggak ada keluhan, biasa aja. Pas sampai sini, sudah mulai berasa capek, makan juga kan kadang enggak kekontrol, ditunda-tunda, akhirnya ke lambung," tuturnya.

Aktor Sopyan Dado. Foto: Instagram/@sopyandado
Aktor Sopyan Dado. Foto: Instagram/@sopyandado

Sopyan mengalami anfal sebanyak dua kali. Pertama pada Rabu (27/3) pukul 14.30 WIB. Sempat sadar, Sopyan kembali anfal pada Kamis (28/3) pukul 02.30 WIB dini hari tadi.

Kondisi Sopyan tak sadarkan diri hingga dinyatakan meninggal dunia pada pukul 4.30 WIB. Dianawati sudah mengikhlaskan kepergian sang suami.

Saat ini, jenazah Sopyan Dado, sudah dimakamkan di TPU Poncol, Ciputat, Tangerang Selatan. Prosesi pemakaman disaksikan oleh pihak keluarga dan kerabat Sopyan Dado.

You are receiving this email because you subscribed to this feed at blogtrottr.com. By using Blogtrottr, you agree to our policies, terms and conditions.

If you no longer wish to receive these emails, you can unsubscribe from this feed, or manage all your subscriptions.
Next Post Previous Post